<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9656046\x26blogName\x3dbeautifulpearl\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://beautifulpearl.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://beautifulpearl.blogspot.com/\x26vt\x3d7941742256196042170', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sunday, September 25, 2005

bubur ayam dan daun muda

aku dulu ga suka banget ama yg namanya bubur nasi, ih ga banget deh.. bubur itu makanan klo aku lagi sakit yg lumayan parah aja, pasti deh bapak ku langsung maksa2 aku untuk makan bubur dan udah pasti juga aku makannya sambil nangis dan pake acara ngadu ma mak ku dengan mulut maju 5 centi *ngambek* "hiks.. hiks.. orang ga suka disuruh2 makan hiks.. hiks.. " sedih banget deh perasaan waktu itu kebayang dong udah sakit ga selera makan eh disuruh makan bubur pula lengkap lah penderitaanku, dan parahnya perut ku kayanya musuhan banget ama yg namanya bubur itu karna ga lama kemudian pasti keluar lagi a.k.a muntah !!

selain itu ya karena faktor tidak terbiasa kali yah di medan itu ga ada yg jualan buubr ayam, boro2 lewat depan rumah kaya di jkt ini klo pun ada paling2 di restoran chinese food aja

nah waktu udah di jkt, aku masih ga mau juga untuk nyobain maem buryam sampe januari tahun ini (udah 1 tahun di jkt ) yaya yg paksa2 aku makan buryam depan kantor, tadinya cuma nyobain sesendok doang dan glek langsung di telan aja ga pake dirasa2 dan lama 2 karena bosan sarapan roti terus tiap pagi akhirnya aku mau juga deh sarapan buryam dan sampe sekarang klo makan pasti cuma kuat 1/2 porsi ( kadang2 masih suka ga abis juga ) dan dibanyakin kecap ma sambalnya, nyam.. nyam...

aku ini juga rada males makan sayuran, hmm milih2 gitu deh paling suka ama daun ubi tumbuk makanan khas medan yaitu daun singkong yang ditumbuk halus trus disantanin *mbak nana gimana udah jadi nyobain belum* rebus2an juga udah gede gini baru doyan tapi klo lalap2an uhh paling cuma selada doang itu juga ga banyak2, dimedan itu makanan nya hampir semua pake santan jadi klo lalapan paling ada dirumah makan khas jawa aja

tapi gitu nyampe jkt aku terbengong2 klo pergi beli makan dikantin kantor liat orang2 makan daun2an mentah yg aku ga pernah liat kecuali selada dan aku ga punya niat untuk nyobain nya tapiiiii semenjak mbak erna pindah ke kostan aku, mulai deh aku kena bujuk rayu nya untuk nyobain makan daun2an beserta sodara2 nya kaya hmm selada, kol, daun kemangi (aku bilangnya selalu daun semanggi, mall kale..) trus pare (yg ini cuma karena mbak yg masak itu juga cuma sepotong ), daun bawang (yg ini ga deh mbak) trus yg terakhir daun pok2 han, kemaren juga ditawar2in makan daun ketumbar duh untuk yg ini ntar dulu kali yeee

dan setiap abis makan daun2 ini aku pasti ngomong ma mbak erna "kayanya uli pengen gini deh mbak, mmmbbbbeeeeekkkkkk........" ha.. ha.. ha..


Posted by mutiara nauli pohan @ 11:38 AM 



32 Comments

  1. Anonymous Anonymous posted at 2:06 PM  
    kost2an bisa mengubah segalanya, termasuk selera makan...emak gue aja ampe heran pas gue untuk pertama kalinya mau makan jeroan dengan ikhlas. padahal sebelom ngekost, boro2 dehhh...
  2. Anonymous Anonymous posted at 11:23 AM  
    Daun2 itu belum seberapa, masih banyak lg yg mesti dicobain..tapi aku ga pernah makan daun bawang mentah ya!

    erna
  3. Blogger mutiara nauli pohan posted at 1:48 PM  
    pritha, kayanya bener deh prit, aku juga bilang ma si mbak klo aku pul nanti lebaran mak ku salut aku dah mau makan sayur

    mbak erna, iya nanti kita makan daun2an lagi ya mbak asal jangan bunga2 si opung kita rambanin trus di lalap

    iya iya ga pernah makan daun bawang mentah tapi klo lagi makan ya ampyunn gede2 banget potongannya
  4. Anonymous Anonymous posted at 2:16 PM  
    makan bubur sebagai makanan utama waktu sehat juga baru kejadian waktu aku di jakarta :) Pertama ngrasa aneh juga, tapi akhirnya bisa menikmati.

    Kalo soal makan sayur, aku maksain diri. Asal nggak terlalu pahit atau harumnya aneh kayak kemangi atau kenikir, aku lahap aja pake dicocol sambel :D Sekarang ini kalo sehari nggak makan sayur atau buah, kayaknya jadi merasa bersalah gitu :D
  5. Blogger mutiara nauli pohan posted at 3:15 PM  
    mas q, kirain aku aja aku juga gitu mas klo ga makan sayur sehari suka ga enak hati soalnya aku jadi susah puppi
  6. Anonymous Anonymous posted at 3:26 PM  
    daun2 muda bagus skali sis ...buat awet muda
    blu
  7. Blogger guario posted at 4:33 PM  
    kalo sakit itu makan pake kepala, dek;). maksudnya, kepala yang merintahin bahwa makan itu perlu kalo mau sembuh.

    lagian, bubur ityu kan lebih enak daripada duren:D.
  8. Blogger Yunus Idol posted at 4:33 PM  
    bubur ayam... nyammmmm nyammmmm
    daun-daunan...nyammmm nyammmm
    selamat datang di pulau Jawa...hehehe
  9. Blogger mutiara nauli pohan posted at 7:32 AM  
    bang harris, akyu kan awet mudah masih suka dikira masih anak kuliahan *blushing*

    bang rio, durian itu 100 x lebih lekker dari pada bubur

    mas yunus, terima kasih
  10. Blogger dodY posted at 7:40 AM  
    waktu sakit tapi maksain ngantor? heuehue... kisah gila! gw rela beli bubur ayam yg super mahal di hotel radisson (sebelah kantor) gara2 ngga nemu yg jual bubur di kantin. biar mahal tapi rasanya enaaakk banget--gara2 dompet menipis dengan mendadak!

    tapi in general bubur tuh enak2 aja kok! ayoo.. Uli.. yg rajin makan bubur yah! lhoo.. kok ngga nyambung siiy? heuehuehe!
  11. Blogger mutiara nauli pohan posted at 8:06 AM  
    dody, pagi ini aku sarapan buryam dan hmm tetep ga abis :(
  12. Blogger yaya posted at 12:38 PM  
    Iiih koq ada kambing yaaa di sini???;)

    (Yaya)
  13. Blogger mutiara nauli pohan posted at 7:10 PM  
    yaya, yg mana yg mana kambingnya ?? huss.... husss...
  14. Anonymous Anonymous posted at 10:50 AM  
    Bubur ayam enak, duren lekher [lirik Rio], daun oke asal bukan daun pintu sama jendela (kegaringan akut orang maruk) hehehe...
    Oooh pendatang tooh... Selamat bergabung di pulau Jawadwipa.
    Kayanya pernah liat Uli, mmm kantornya di Sudirman yah ?
  15. Blogger deltakirana posted at 12:45 PM  
    haiks...pasti mbak erna itu masih satu family ya ma embek..? kalo makan pasti memamahbiak, jadi pas santei nonton tivi ato duduk2 baca komik pasti sembari ngunyah2 gitu deh...

    aku baru tau kalo daun bawang ma daun ketumbar bisa dimakan, daunnya aj gak tau,emang ada yg jual yak?

    pasti kamu dah mulai ketularan yak kalo santei ngunyah2 gitu...
    trus bunyi sendawanya gini deh...
    "embeeeeeekkkk..."
  16. Anonymous Anonymous posted at 1:35 PM  
    mas arma, duh kmu kaya mbak ku itu deh, kecuali daun pintu ma daun telinga

    kantor ku di pondok indah mas

    mas dq, wah mas mbak ku t o p deh klo soal daun2an, tapi ga di cemil, dan aku masih susah banget makan sayur

    - uli -
  17. Blogger unai posted at 12:35 PM  
    ehm kamu blom nyobain daun jambu mete muda, wuih enyak enyak enyak...apalagi pake sambel terasi...di Jakarta apa bisa nemu yak?
    salam
  18. Anonymous Anonymous posted at 4:52 PM  
    unai, mak ku suka cerita dulu waktu dia masih kecil dia suka maen rujak2an pake daun jambu mete itu,katanya rasanya gimana gituuuu

    -uli-
  19. Blogger Lili posted at 4:00 PM  
    melihat judul yg kamu pasang, bikin penasaran.
    Pas udah di baca...oooh itu toh maksudnya..

    Ummi suka banget loh lalap2an, maklum urang sunda tea..hi..hi.
  20. Anonymous Anonymous posted at 5:35 AM  
    Wahh bubur ayam makan fav gw tuhh Li. Palagi waktu gw di jkt, ampir tiap hari sarapan bubur kalo gak nasi uduk. Udah pernah nyobain bubur menado blon ? Wueenakk tenan lohh ...

    Cuma Papanya Meyra gak doyan, katanya anehh rasanya .. hhihihii..
  21. Blogger mutiara nauli pohan posted at 7:32 AM  
    mbak lili, hi..hi.. iya mbak cari sensasi, aku juga suka lalap2an mbak apalgi pake sambal terasi yg pedessss

    mak nya meyra, aku belum pernah cobain bubur menado ngeliatnya aja aku dah gimana gitu hiiiiiii
  22. Blogger anastasianani posted at 10:18 AM  
    buryam, i love it! soalnya dr kecil mamaku jarang banget masakin, dia kayak kamu, sebel banget sama bubur.. kalo aku sakit, dibikinin bihun ato nasi lembek aja :(
  23. Blogger mutiara nauli pohan posted at 7:17 AM  
    mbak ling, duh jadi udah gede balas dendam nih makan buryam mulu ya mbak
  24. Blogger poetrider posted at 1:12 PM  
    *clingak clinguk baca sebentar keluar lagi*
  25. Blogger snydez posted at 2:45 PM  
    gue kalo makan bubur ayam sebagai sarapan,.. yang ada jam 10 pagi..udah keroncongan berat :D
  26. Blogger L. Pralangga posted at 9:04 PM  
    Kost2an and may other places other than home, and havingto stay there for a period of time, surely changes amost everything, which to include one's diet..

    Once I've been away from home, that's the time I began to learn to cook! - which I never did while at home..

    Hang in there, surely you'd cope this and becoming a flexible person that can adapt and enjoy various kind of food and improved diet. The important thing is to stay and maintain a good health. Either it's with Bubur to Bulgur :)

    Hugs from West Africa... - they eat daun singkong as well here! :)
  27. Blogger BundaZidan&Syifa posted at 10:44 AM  
    bubur ayam itu enak lho Non..
    apalagi bubur ayam Cikini dan bubur ayam Radio Dalam.. duh jadi kangen.. sayang jauh :D

    btw, salam kenal yaa..
  28. Anonymous Anonymous posted at 10:41 PM  
    Uli cantik, dah pernah cobain bubur ayam cikini di malem hari? aku doyannya yang di pelatarannya gedung hias rias. Tapi temenku ada yg lebih suka yang di dekat tan ekt joan. Duh, enak deh buat ngisi perut dg yg ringan2 pas malem2 getoh
  29. Blogger mutiara nauli pohan posted at 7:33 AM  
    rozi, maksud nya ???

    syndez, aku kadang2 malam juga

    mas luigi, wahh ada daun singkong yah disana ??

    bunda, wahh suka yg di radal yah dekat rumah ku dong, aku juga sering makan disitu

    mas pram, bubur = makanan ringan ??
  30. Anonymous Anonymous posted at 9:05 AM  
    Weleh2... lama tak berkunjung, comentatornya makin banyak aja nih.. hehehe...
    Oh iya.. kenapa kita persis sama ya 'to.. Dulu aku juga ngga makan sayur ama bubur. (apa tipikal medan dan sekitarnya nih ?)
    Gw baru makan buryam krn dipaksain di bandung (Depan BIP). Untung yg maksa ce cakep.. kala ngga, ngga bakal deh..
    Trus ternyata.. buryam yg ini asikk!!
    Knp ? karena setengah lebih bukan bubur nasinya.. tapi onderdilnya..!
    Ada irisan daging ayam, hati, telor, entah apa lagi deh pokoknya buburnya dikit. Sejak itulah aku mau makan buryam hehehe..
    Kalo sayur beda lagi..
    Kalo ini dipaksa Uda.. Kala itu baru sekolah di Yogya..
    Kalo ngga makan sayur dipulangin ke kampung !
    mau ngga mau dgn muka meriang aku makan hehehe...!
    Dah nyobain Daun pepaya blom ?
    Kalo udah hehehe...
    Rasain noh daun....
    Paitnya minta ampun hahaha...
    Loh koq malah curhat...!!
  31. Blogger mutiara nauli pohan posted at 10:25 AM  
    ito charly, aku doyan makan rebusan daun pepaya, batang mudanya, pepaya muda nya, ama bunga pepaya nya, pake sambal terasi enak banget nyam..nyam..
  32. Anonymous Anonymous posted at 12:50 PM  
    makan daun2 an bikin sehat lho uli....

Post a Comment

« Home